Cara memasang plugin Sosial Facebook di Blog

| |

Dengan plugin sosial, Anda dapat melihat apa yang disukai, dikomentari, atau dibagi teman di berbagai situs di seluruh web. Semua plugin sosial adalah perpanjangan Facebook dan dirancang secara khusus agar data Anda tidak dibagi kepada situs yang menampilkan plugin tersebut.


http://developers.facebook.com/plugins
Beberapa fitur yang bisa dicoba:

tampilan facebook developers



1. Like button
Seperti namanya, fungsinya agar sebuah situs memiliki tombol like atau suka. Jadi jika ada pembaca membaca isi konten situs, pembaca bisa menekan tombol jempol sebagai tanda mereka menyukainya.

2. Activity Feed
Menampilkan aktifitas terbaru yang paling menarik yang terjadi di situs Anda. Karena konten di-host oleh Facebook, plugin dapat menampilkan konten yang dipersonalisasi apakah user telah login ke situs Anda. Feed menampilkan aktivitas cerita baik bila pengguna seperti konten di situs Anda dan ketika pengguna berbagi konten dari situs Anda kembali ke Facebook. Jika pengguna login ke Facebook, plugin akan dipersonalisasi untuk menyorot konten dari teman-teman mereka. Jika pengguna log out, feed aktivitas akan menunjukkan rekomendasi dari situs Anda, dan memberikan pengguna pilihan untuk masuk ke Facebook.

3. Recommendations
Recommendations plugin menunjukkan pribadi rekomendasi kepada pengguna Anda. Karena konten di-host oleh Facebook, plugin dapat menampilkan rekomendasi pribadi apakah user telah login ke situs Anda. Untuk menghasilkan rekomendasi, plugin menganggap semua interaksi sosial dengan URL dari situs Anda. Untuk login pengguna Facebook, plugin akan memberikan preferensi dan menyorot objek teman-temannya telah berinteraksi dengan.

4. Like Box
Like Box adalah sosial plugin yang memungkinkan Facebook Page pemilik untuk menarik dan mendapatkan Likes dari situs mereka sendiri. Like Box memungkinkan pengguna untuk:
  • Lihat berapa banyak pembaca dan teman-temannya yang sudah menyukai (like) halaman ini,.
  • Baca posting terbaru dari halaman facebook.
  • Like halaman dengan satu klik, tanpa perlu mengunjungi halaman facebooknya.
5.Login button
Tombol Login menunjukkan gambar profil teman-teman pengguna yang sudah mendaftar untuk situs Anda di samping tombol login.

6. Facepile
Facepile Plugin menampilkan foto profil agar teman-teman pengguna yang sudah mendaftar untuk situs Anda

7. Comments
Kotak Komentar dengan mudah memungkinkan pengguna untuk komentar pada konten situs anda - apakah itu untuk halaman web, artikel, foto, atau bagian lain dari konten. Maka pengguna dapat berbagi komentar di Facebook pada dinding mereka.

8. Live stream
Live Stream plugin memungkinkan pengguna mengunjungi situs atau berbagi aplikasi Anda dan komentar secara real time. Live Streaming bekerja paling baik bila Anda menjalankan acara real-time, seperti video live streaming untuk konser, pidato, atau webcast, chatting Web hidup, webinar, massively multiplayer game.

Cara memasang plugin Sosial Facebook di Blog
Cara memasang plugin ke situs atau blog anda cukup mudah, user interface yang diberikan facebook cukup mudah dipahami. caranya pergi ke url Facebook developer Social Plugin tinggal mengeklik salah satu menu plugin. lalu tinggal isikan sesuai kebutuhan. jika sudah cukup pas untuk dipasang di situs/blog, tinggal klik get code selanjutnya tinggal pasang di situs/blog anda.
 Selamat mencoba dan semoga berhasil :)
sumber : http://hermaweb.blogspot.com
Terima kasih telah membaca artikel: Cara memasang plugin Sosial Facebook di Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.