Cara Delete Comment Link Author di Blogspot

| |
Delete Comment Link Author BlogspotKomentar pengunjung yang masuk ke blog, sangat diperlukan untuk membangun blog supaya lebih berkualitas. Harapannya komentar yang masuk merupakan komentar yang sifatnya membangun, bukan kritikan-kritikan pedas tanpa solusi permasalahan. Untuk itu sebaiknya memang setiap blog mempunyai sarana bagi pengunjung untuk dapat memberikan komentar terhadap artikel yang sudah ditulis oleh pemilik blog tersebut. Untuk artikel tertentu terkadang bisa memiliki banyak komentar, dan tentunya jika blog anda dofollow, maka blog anda akan memiliki banyak link keluar (external link). External link yang terlalu banyak malah bisa menurunkan posisi blog kita di SERP. Untuk itu perlu kiranya kita melakukan manajemen setiap komentar yang masuk.

Link komentar biasanya terdapat pada nama penulis komentar. Nama yang mereka tulis dalam kotak komentar bisa juga berupa anchor link yang masuk ke blog mereka sendiri. Untuk postingan artikel yang diikutkan kontes SEO seperti artikel Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik atau artikel Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik bisa memilki banyak komentar. Untuk beberapa blogger terkadang link ini sangat mengganggu sekali, sehingga sering kali mereka menghilangkan kotak komentar dalam blog mereka. Link author di blogspot seperti ini :


Delete Comment Link Author Blogspot

Cara Delete Comment Link Author di Blogspot

Namun dengan menghilangkan kotak komentar sebenarnya bukan merupakan solusi yang tepat, karena kita masih bisa melakukan deleteterhadap comment pada link author yang ada di kotak komentar. Pada postingan ini bloggerafif akan memberikan tips cara delete comment link author di blogspot.

1. Login ke dashboard, masuk ke Design, dan Edit HTML. Jangan lupa berikan centang pada Expand Widget Template.
2. Cari code berikut ini
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Atau
<a expr:href='data:comment.authorUrl'>


Secara keseluruhan codenya bisa seperti berikut ini 
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
<b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>

3. Lalu silahkan hapus code yang berwarna merah diatas, yaitu yang seperti ini
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
<b:else/>

4. Selesai dan Save Template

Dengan cara ini, maka nama author atau yang komentar tidak akan mempunyai link keluar (external link). Pertanyaannya selanjutnya mungkin terbesit pada pikiran kita, jika pengunjung tetap meninggalkan link keluar di dalam isi komentar mereka bagaimana? Sebenarnya ini kembali kepada kita masing-masing. Kalau blogKangBudi biasanya akan melakukan delete komentar yang mengandung link di isi komentarnya

source
Terima kasih telah membaca artikel: Cara Delete Comment Link Author di Blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.