5 tingkatan kriteria seorang blogger

| |

5 tingkatan kriteria seorang blogger
Seperti dalam bidang lainya, blogging pun ada tingkatan kriteria, yang menunjukan apakah seorang blogger masih baru dalam blogging atau sudah menjadi master bagi blogger lainya. Sayangnya saat ini, tidak ada instansi yang memberikan gelar secara resmi kepada seorang blogger, padahal kalau ada. Bisa membuat kita lebih percaya dan yakin kepada gelar blogger yang di beri gelar master oleh mayoritas orang Jadi intinya, kita bisa tahu kalau dia itu master blogger atau bukan, terus kita juga pasti lebih di anggap keberadaanya. Seandainya kita sendiri yang seorang master tersebut.

Namun, tak perlu menunggu sampai disitu, karena kali ini saya akan memberikan gambaran jelas tentang 5 tingkatan kriteria seorang blogger, yang akan bisa menunjukan. Apakah anda seorang master atau masih newbie, atau mungkin anda baru expert. Ini juga bisa menunjukan ciri-ciri apakah mereka yang mengaku master, benar-benar master atau bukan. Ok, biar tidak panjang lebar, so Inilah 5 Tingkatan Kriteria Seorang Blogger.

  1. Beginer/pemula: ini tingkatan yang paling bawah dari kriteria seorang blogger, seorang beginer sering disebut juga Newbie, mereka hanya mampu update seminggu sekali, kalau yang sering update pun. Itu biasanya hasil dari copypaste. Terus, template yang digunakan masih menggunakan template bawaan blogger, karena belum ngerti teknik penginstalan template baru. Jadi jika blog anda sudah tidak menggunakan template bawaan, berarti anda bukan lagi seorang pemula. 
  2. Semi Expert: di tingkat ini, seorang blogger sudah bisa membuat blog dengan tampilan yang di edit sendiri, namun belum bisa membuat template sendiri. Tingkatan SEO pun sudah sampai mengerti ke backlink, sayang nya belum bisa membuat link yang relavan dan belum mengerti keyword yang pas untuk pemasaran. 
  3. Expert: sudah bisa di bilang ahli, dan bisa membuat template sendiri. Bahkan tampilan blog sudah terlihat khas dan orisinil. Konten yang dibuat sudah bagus dan memiliki ciri khas. Biasanya tingakatan ini sering menang dalam kontes SEO, tetapi kurang bisa memanfaatkan peluang dalam mencari peluang uang dari blog. 
  4. Semi Master: Nah, ditingkatan ini seorang blogger sudah di bilang segala bisa, updatenya juga sering. Tampilan sudah ok dan bahkan banyak yang meniru. Penggemar sudah banyak, tetapi sayang dia kurang bisa memberi manfaat kepada para pengunjung, layaknya seorang master. 
  5. Master: ini yang ditunggu-tunggu, sudah gak ada lagi yang kurang. Template yang dibuat sudah banyak di gunakan blogger lain. Ilmu tentang blogging sudah sangat memberi manfaat kepada blogger lainya. Dan sudah bisa membuat terobosan yang membuat perubahan di kanca blogger. Untuk SEO, gak perlu di tanya, karena seorang master sudah bisa menciptakan tehnik SEO sendiri.

So, sekarang anda sendiri ada di tingkatan mana? Kalau saya sih, masih di Semi Expert kayaknya. Tapi untuk update saya udah sering, dan udah banyak artikel orisinil yang dibuat. Mungkin saya udah layak mendapat gelar Master, ”HeHe”, ”NGAREP AJA”. Ya gapapa kan, yang penting kita udah berusaha. Nah sekarang saya pengen tahu, anda berada di tingkatan yang mana, jadi please ya komen di posting ini, saya tunggu lho.
Terima kasih telah membaca artikel: 5 tingkatan kriteria seorang blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.